Hari Valentine : Waktu berbagi Kasih Sayang

Tinggal 4 hari lagi menjelang hari valentine. Barusan aku browsing internet tentang hari valentine, heran juga ya, ada yang bilang kalau hari valentine adalah hari raya terbesar kedua selain natal. Artikel itu mengatakan kalau setiap tahun ada jutaan kartu ucapan valentine terbeli di seluruh dunia. Gila! sebesar itukah hari valentine sampai dirayakan seluruh dunia, dengan berbagai budaya yang berbeda-beda. Aku baca juga ternyata perempuan jepang wajib memberikan coklat pada teman laki-lakinya hanya karena budaya, aneh sekali. Tapi yang lebih heran lagi ada artikel yang mengatakan kalau orang Islam tidak boleh merayakan valentine dikarenakan santo valentine adalah orang yang waktu itu membasmi kerajaan islam cordova (lihat artikelnya).

Bukan bermaksud menyinggung orang islam sih, tapi aku rasa tidak perlu seekstrim itu. Pendapatku secara pribadi sih, kadang-kadang kita perlu diingatkan untuk berbagi kasih dengan orang lain, karena toh kita ini seringkali terlalu sibuk dengan diri kita sendiri, sampai lupa bagaimana mengasihi orang lain. Jika hari valentine seringkali diungkapkan dengan menyatakan kasih kita dengan memberikan coklat pada orang yang kita kasihi seperti pacar atau keluarga. Aku usul nih bagaimana kalau valentine tahun ini kita lakukan sesuatu yang berbeda. Bagaimana kalau kita mencoba memberikan coklat pada orang yang tidak kita suka, musuh kita mungkin atau mungkin orang yang telah mengecewakan kita. Aku yakin dengan melakukannya, valentine tahun ini pasti jauh lebih bermakna deh daripada tahun-tahun sebelumnya. Coba deh, toh sakit hati dak ada gunanya, lebih baik hidup dalam kasih.

Catatan: Ini bukan karena aku masih jomblo lho...


1 komentar:

Anonymous said...

Well gua se7 dgn pndpt anda.Emg sih sometimes kita disibukkan dgn berbagai kegiatan yg ada samapi kdng kita lupa utk mengungkapkan rasa syng kita dgn org2 yg kita kasihi.Yaahhh.....emang valentine day udh berakhir 15 hr yg lalu,tapi apa kita hanya mengasihi saat val day doang?Marilah kita ungkapkan perasaan syng kita dgn org yg kita syngi(ungkapan yg bener tapi),toh jg ga ada ruginya mengasihi sesama tul ga,apalagi kalo kta belajar mengasihi musuh kita itu malah luarbiasa.Toh jg ga enak kalo kt mendam perasaan benci kt,si dia yg kt bnc santai2 aj tp kita yg bnc ma dia ngliat dia senyum aj sakitnya minta ampun hehehehe........^^
Bljrlah tuk saling mengasihi,hdp dlm damai kan indah hehe......^^

Post a Comment