Enaknya Gunakan Barang Bajakan

Baru satu minggu aku buka rental VCD dan DVD original. Jujur bagi aku pribadi pendapatannya jauh dibawah yang kubayangkan, maklum posisinya memang kurang strategis (masuk dalam perumahan). Sempat stress juga sudah keluar dana jutaan, hasilnya terlalu sedikit menurutku. Dak bisa tarik sewa yang mahal karena kalangan perumahan menengah ke bawah, apalagi ada saingan yang punya koleksi yang jauh lebih banyak, menyewakan cuma Rp. 2500. Sebagai orang yang baru pindah dan baru buka dengan koleksi yang jauh lebih sedikit pula mana berani tarik harga mahal. Paling stress adalah karena ini sudah menguras hampir semua tabunganku, tinggal beberapa ratus ribu saja. Sempat kepikiran juga mau sewain VCD, DVD bajakan saja, karena duitku tak cukup buat beli yang ori. Gimana coba, kalau usaha rental uangnya dak muter mana bisa beli yang ori pula.

Aku bahkan sudah kontak penjual dari internet mau pesen VCD, DVD bajakan. Orangnya janji gambar dan suara jernih karena copy ori. Aku pikir pasti kembali ini modalku, toh ya dak mengecewakan orang gambar dan suara bagus. Sempat takut juga sih, waduh ini kalo sampai digerebek wah bisa ruwet masalahnya. Tapi ya itulah kepikiran duit bisa lupa segalanya. Untungnya tadi waktu doa, diingetin Tuhan, "Kamu itu apa-apaan, katanya percaya sama Aku kok macem-macem." Diingetin ama janji Tuhan buat aku secara pribadi di wahyu 3 ". . . Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun Engkau menuruti firmanKu dan tidak menyangkal namaku. Lihat Aku telah membukakan pintu bagimu yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. . . " Tuhan bilang,"Itu namanya bukan tekun menantikan Aku". Untunglah segera tersadar dan bangun dari mimpi "uang banyak". Puih gila andai saja aku tabrak terus entah jadi apa janji Tuhan dalam hidupku.

Satu yang pasti aku pelajari jadi orang kristen dak mudah, sementara orang lain bisa tertawa, sikut sana, sikut sini, mengandalkan kekuatannya sendiri (segala sesuatu halal demi uang). Orang kristen harus belajar buat percaya ama Tuhannya (Put trust on God). Sedikit kecewa? Ya. Karena kalau aku ambil VCD, DVD yang bajakan itu mungkin modalku sudah balek bahkan berlipat-lipat. Tapi sudah lah mending percaya saja kalau Tuhan tahu yang terbaik.

0 komentar:

Post a Comment